Senin, 10 Januari 2011

Radiator Cap untuk BMW e31, e32, e34 dan e36



Ceritanya ditemukan mekanikal problem pada tutup radiator akibat tekanan (pressure) yang diterimanya selama mesin bekerja.
Yang parahnya mengakibatkan overheating atau kerusakan pada komponen lain seperti waterpump, pecahnya selang radiator, dsb.
Buat model e31, e32, e34, dan e36 YANG BUKAN bermesin M20 yang diproduksi sebelum Nov 1994/95 silahkan lihat kudu ada kode 200 diatas dan dibagian dalam radiator cap. yang artinya 2.0 bar.
lihat gambar di bawah.

<!–nextpage–>
Buat model e31, e32, e34, dan e36 yang bermesin M20 , yang diproduksi sebelum Nov 1994/95 silahkan lihat kudu ada kode 140 diatas dan dibagian dalam radiator cap. yang artinya 1.4 bar.
lihat gambar di bawah.

Jadi untuk model2 mobil di atas kudu ada tulisan kode 200 atau 140 nya spt digambar diatas….
Jika tidak ada kode itu.. disarankan untuk segera mengganti Radiator Cap nya agar tidak terjadi hal2 yang tidak diinginkan.
Untuk mobil model yang disebut diatas yang diproduksi SETELAH Nov 1994/95, TETAPI TIDAK ADA kode tersebut, dikatakan TIDAK terkena RECALL atas permasalahan teknis tersebut.
Namun kalau saya sih paling nggak 3 tahunan selalu ganti radiator cap tuh…. murah tapi fungsinya cukup vital tuh…. cari aman aja lah yaw.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar